Isyhadu Bi Ana Muslimin,, Sebuah renungan dari perpecahan yang terjadi di Indonesia saat ini!

Bismillahirrahmanirrahim….
Ketika aku menyebut diriku PKS
yang lain akan menuduhku sebagai pro demokrasi. Walau sebenarnya bukan itu tujuanku…
Atau ketika aku bicara bahwa aku HTI
yang lain akan bilang aku tidak mengimani adzab kubur, turunnya al mahdi, bahkan tidak mengambil hadits ahad, padahal aku bukan seperti itu.
Dan ketika aku mengaku Jama’ah Tabligh
oh no!! yang lain mencibirku karena aku meningalkan anak istriku sendirian, padahal tujuanku dakwah.
Ketika aku mengklaim diriku SALAFY
yang lain berteriak…”JANGAN SUKA MEMBID’AH-BID’AHKAN ORANG LAIN!!!!” padahal aku thau mana benar dan mana salah. Aku hanya ingin membetulkan.
Aku memutuskan…
Untuk berhenti sejenak…
Menertawakan mereka yang merasa benar dengan jalannya masing-masing
berfikir sejenak, mengapa ini bisa terjadi ? Bahkan disini! tidak ada lagi Ukhuwah Islamiyah! Yang ada hanya ukhuwah PKS-iyah, ukhuwah HTI-iyah, Ukhuwah Salafy-iyah, Ukhuwah JT-iyah dan semua Ukhuwah Ashobiyah lainnya yang jelas-jelas merupakan PERPECAHAN…
Semua perdebatan yang katanya mencari “PENCERAHAN”
Bisakah dirasakan “PENCERAHAN” nya ?
Saya sama sekali tidak bisa merasakanya….Bagaimana dengan anda?
Aku malu pada Rasulullah saw, karena aku sendiri tidak berdaya…
Aku seorang MUSLIM. Ya, seorang MUSLIM
Seorang mutarobby yang fikrohnya dipupuk oleh tarbiyah, tapi aku bukan PKS…
Dan mencoba mencontoh apa yang dilakukan salafusshalih, tapi aku bukan SALAFY…
Dengan kegemilangan islam dan khilafah sebagai tujuan, aku bukan HTI…
Dan aku tahu…
Dimana aku berpijak…
Di situ ladang dakwahku….
Tanpa harus menjelek-jelekkan orang lain….
Karena aku seorang MUSLIM….
Astaghfirullahal adzim…
Astaghfirullahal adzim…
astaghfirullahal adzim…

Yuk Saudara & sahabat! Kita berjalan beriringan. dalam kendaraan masing dengan tertib.

Saling salip boleh namun tidak saling senggol karena kita menuju ke arah yang sama.
__________________
Nothing's gonna hurt as long as we're both living for the same dream


4 komentar:

Unknown mengatakan...

afwan ralat ya...di atas nt brnggapan bhwa salafy adlh sbuah firqoh jg, salafy bukan lah sebuah firqoh sprti Ht atau Pks atau Jt dlsb dan sjenisnya.. tp salafy adalh sbuah 'jalan' yg dtempuh oleh Nabi shallallahu alaihi wasallam dan para sahabt..

mngkn bagi sbagian org melihat salafy itu adalh sbuah firqoh, tp itu tdklah benar..

inilah sbuah manhaj.. manhaj salafus shalih. BUKAN firqoh...
dan org yg mngikuti mnhaj ini dsebut salafiyyin...

http://nemesis-daunkering.blogspot.com/2010/09/mengenal-manhaj-salaf.html

Unknown mengatakan...

Afwan sebelumnya,,, ane bukan beranggap seperti itu,,, tapi, umumnya, dari temen2 ane yg dr beberapa kalangan, baik yg dr firkoh atopun haroki atopun dr manhaj, ane ga menyalahkan semuanya, tapi ane sedih aja karena antara satu firqoh/haroki/manhaj mereka saling ber"musuhan", kenapa???? Itulah kenapa terjadi perpecahan, kenapa tidak bersatu??????
Ane sebenarnya suka salaf, IM, HT, JT atopun yang lainnya,,, tapi kalo mereka bersatu n saling bahu membahu, alangkah baiknya! Ingat, Islam itu agama yg diridhoiNYA! Islam itu perfect,,, uhibbukum fillah ya ikhwah fillah!
Semangat dalam menuntut ilmu :)

Anonim mengatakan...

tulisan ini mungkin juga mewakili isi hati ana yg sedang dilanda kegalauan..

Unknown mengatakan...

Anonim
Silahkan buka link berikut ini :
http://nemesis-daunkering.blogspot.com/2010/09/mengenal-manhaj-salaf.html
ana juga awalnya seperti itu, tapi alhamdulillaah akhirnya ana sadar,,,, silahkan buka link d atas,,,
barakallahu fiik